Tuesday, November 9, 2010

Wiro Sableng versi anime. Gak punya scanan, hp butut pun oke... :D

Kejadian ini sebenernya udah cukup lama tapi ya daripada blog kosong ya udah gw posting aja deh. hehe.
Ceritanya kan gw lagi jaga warnet tu [secara gw seorang OPnet hehe]. Coz udah bete bin bingung mau ngapain lagi akhirnya gw ngambil kertas buat ngprint dan bolpoint udah gitu curat coret deh ngegambar. Kebetulan waktu itu gw habis baca novel Wiro Sableng dapet ngdownload jadi terinspirasi pengen bikin gambar Wiro Sableng tapi versi animenya
. [ngomong2 udah pada tau Wiro Sableng kan?? kalo ngaku orang Indonesia tapi gak tau wahh kelewatan. heu]
Singkat cerita selesai deh tu curat-coret n dapet beberapa gambar. Nah, waktu gw pengen ngasih warna tu gambar jadi bingung coz gak ada spidol warna ataupun pensil warna. Tiba2 inget punya program Photoshop CS3 ya walaupun bukan seorang yg mahir tapi dikit2 bisa pake juga. Tapi masalahnya di warnet tuh gak ada scanan buat ngambil tu gambar di kertas. Seperti kata pepatah, tidak ada rotan akarpun jadi. Gw dapet ide. Dengan memakai HP butut SE K510i gw, gw foto deh tu gambar satu persatu kemudian fotonya gw copy ke komputer. Hehe.
Waktu mau di edit pake sotosop [photoshop] gw agak kesulitan coz kalo pake Paint Bucket Tool gambar tu jadi ng-block semua warnanya. Gw coba membuatnya hitam putih terlebih dahulu dengan memilih Image - Adjusment - Black&white. Setelah itu Filter - Sketch - Photocopy/stamp. Setelah gw atur sedikit dan menghilangkan bintik2 hitam baru gw bisa dengan mudah beri warna dan edit2. Dan inilah hasilnya ^^

Ini versi curat-coretnya...







Ini versi editan sotosopnya...






Gimana sobat blogger?? :D Gambarnya memang biasa2 aja tapi disini kita bisa ambil pelajaran bahwa selalu ada jalan untuk kita berkreasi asalkan mau berpikir dan berusaha. Selamat mencoba. Hehe.

"Tidak ada roti bakar ketan pun jadi" dan "Banyak jalan kata bung Rhoma".

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com