Sunday, November 7, 2010

Hati-Hati!! Penipuan dengan modus kupon berhadiah Kacang Garuda

Miris... Ternyata di negeri kita kepintaran tu dijadiin modal dalam berbagai modus kejahatan, salah satunya yaitu penipuan dengan modus kupon undian. Hari ini (08/11/10), gw jg hampir kena tipu orang. Ceritanya kan gw begadang sampe pagi, nah tadi subuh sekitar jm 4an gw kan pengen pipis tuhh :D trus pas buka pintu di luar gw nemu bungkusan kecil di bungkus pake plastik n waktu gw buka ternyata isinya tu kupon berhadiah 1 buah mobil Toyota Avanza!! Wuihh.. Siapapun awalnya pasti kaget n seneng termasuk gw coz secara tampilan kuponnya sangat meyakinkan (kaya KTP gw :P) ditambah surat pemberitahuan pemenang dan surat Polda Metro Jaya.

Barang Bukti [klik untuk memperbesar] :


Kupon undian kecil 5cm x2.5cm (sorry gak jelas coz d ambil pake hape butut)


Surat Pemberitahuan Pemenang


Surat Polda Metro Jaya



Gimana? Sangat-sangat-sangat meyakinkan bukan?? hehe
Tapi ada beberapa hal yang bikin gw jadi bingung n curiga (bingung coz kalo beneran dapet gimana gw kan gak bisa nyetir mobil wkwkwk). Pertama, siapa orang yang begitu tolol jatuhin sebuah kupon hadiah yang sangat berharga (kalo bener kan pasti dia simpan baik2 kalo perlu dia simpan di brankas :P). Kedua, seinget gw gak ada iklan Kacang Garuda tentang promo dapet mobil n uang jutaan selain yang promo sekarang sedang berlangsung yang doit di dalam kulit kacang (di dalam bungkus). Ketiga, gw inget bener sebelumnya sekitar jam setengah 2an gw juga pergi keluar keluyuran bentar nyari doit, eh, makanan. Gw gak nemu tuh kupon tapi pas subuhnya koq ada?
Maka dari itu segera deh gw berangkat menemui sahabat, guru, kasepuhan gw yaitu Mbah Gugel :D Gw cari info soal promo tu n dapet deh beberapa info yang sama yang bilang kalo tu penipuan. Haha sudah ku duga (tapi hati gondok gak jadi punya mobil. hikz)
Di salah satu website gw nemuin ada yang coba cari tahu soal promo tu dengan cara mengirim e-mail ke website Garuda Food (customer@garudafood.com) dan dia dapet balasan kaya gini :

E-mail konfirmasi dari Garuda Food :

Dengan Hormat,

Berkenaan dengan semakin maraknya ditemukan laporan dan keluhan masyarakat atas perolehan Kupon Palsu Berhadiah Langsung yang mengatasnamakan PT GarudaFood, maka dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:
1. Pada saat ini Kacang Garuda (GarudaFood) hanya menyelenggarakan promo berhadiah langsung uang tunai Rp 1.000-Rp 100.000 dalam kulit Kacang Garuda (jika beruntung). Promo ini sudah mendapatkan ijin dari Departemen Sosial RI dengan nomor 48/PPSDS- SAP/I/2009
2. Promo berhadiah uang langsung dalam kulit Kacang Garuda (jika beruntung) dapat ditemukan langsung dalam kulit kacang tanpa harus menghubungi nomor telepon tertentu dan tidak dikenakan biaya apapun
3. Kacang Garuda (GarudaFood) tidak menyelenggarakan program berhadiah langsung mobil Avanza atau hadiah lainnya dengan menggunakan kupon atau bentuk lainnya. Karenanya, segala akibat yang ditimbulkan oleh beredarnya kupon hadiah langsung palsu yang mengatasnamakan GarudaFood (Kacang Garuda) serta segala bentuk permintaan uang untuk mendapatkan hadiah promo 1 mobil Avanza atau hadiah lainnya, adalah PENIPUAN dan bukan menjadi tanggung jawab PT GarudaFood
4. Kacang Garuda (GarudaFood) menghimbau semua konsumen:
  • Tidak melakukan pembayaran dalam bentuk apapun kepada pihak manapun
  • Jika memerlukan konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi: Hotline (021-7289- 7777) pada hari kerja Senin-Jumat dan jam kerja 08.30-17.30 WIB
Demikian informasi ini kami sampaikan dan mohon agar konsumen dapat lebih berhati-hati.

Terima Kasih

Disana gw makin yakin kalo tu cuma akal2an orang pinter yang begonya lebih dari orang bodoh. Ditambah lagi setelah gw cocokin antara CS Garuda Food sama yang ada di kupon tu beda. Tapi ada lucunya juga, di kupon si penipu tuh sendiri udah ngasih peringatan "Hati-hati!!! terhadap segala bentuk penipuan, bla..bla..bla". Jadi kalo sobat blogger yang udah baca info ini terus dapet kupon yg sama n masih ajaaaaaaa nurutin sampe kena tipu, waahhhh....berarti sobat blogger lebih bego dari orang pinter yang begonya lebih dari orang bodoh. Wkwkwkwk.

Ingat kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat melainkan juga karena ada kesempatan. Waspadalah..! Waspadalah..!!! :D


No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com